Rabu, 25 Desember 2013

INDAHNYA KEBERSAMAAN DIPERSATUKAN OLEH IMAN



Bertemu pada awal 2009 sosok yang saat ini selalu bersama dalam barisan dakwah. Berawal dari sebuah pembinaan iman dan dipersatukan oleh robithoh. Sebuah catatan sejarah hidup yang terukir di tahun itu, tahun dimana bertemu dengan sosok pejuang dakwah. Inilah keajaiban sebuah iman, kami dulu tak saling kenal. Bahkan namanya saja hanya terlintas beberapa saar, kami jauh dari kata mengenal dan memahami. Itulah satu fakta bahwa kami memang tidak saling mengenal.

Dipertemukan oleh iman, dahulu kami adalah orang-orang yang jauh dari islam. Masa jahiliyah pernah kami alami, tidak terpikir dahulu kami menemukan sebuah hidayah yang begitu indah. Sungguh saat mengingat bagaimana kita bertemu untuk berjuang menjadi pejuang dakwah. Tahukah bagaimana kaum muhajirin dan kaum anshor dipertemukan dan dipersaudarakan oleh rasulullah saw menyatukannya dalam sebuah ikatan persaudaraan Imam, itulah kami. Tidak butuh waktu lama untuk  mengenal karena rasanya kami memang seperti saudara yang sudah tidaak lama betemu. Sekarang kami berdiri dalam barisan yang sama, dalam medan dakwah yang sama yaitu pasca kampus. Kegelisahan , konflik, prasangka mulai mengerogoti, inilah iman seperti ombak pasang dan surut. Namun sekali lagi selemah lemahnya iman, maka waktulah yang dapat menyembuhkannya karena robithoh.

Tahap tafahum saling memahami telah kami pelajari, walau ujiannya adalah sebuah pertengkaran kecil. namun karena kami dipersatukan oleh iman maka semua ujian akan menjadikan kami semakin kuat dalam menghadapi medan dakwah pasca kampus yang sangat beragam. Saling menguatkan yang lemah, saling memahami, saling peduli itulah makna sebuah ikatan persaudaraan karena iman. Bersama dengan merapatkan barisan dakwah kami akan ciptakan sebuah bakti dakwah masyarakat, meskipun orang akan beranggapan lain namun dakwah ini bukan milik kelompok atau organisasi tertentu tapi dakwah itu dimiliki setiap umat. Bersiap menyongsong kebangkitan dakwah bersama kalian, jadilah ikan paus yang  tidak terpengaruh oleh arus ombak yang berlawanan.

Fightinggggg…….gogoogogo…..^_^

MEWARNAI DAKWAH DENGAN CARA KU....AKAN MENJADI LEBIH INDAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar